Pages

Selasa, 13 Agustus 2013

Penyebab Penyakit Panas Dalam

PENYEBAB PENYAKIT PANAS DALAM

Penyebab panas dalam ada banyak, kita bisa menghidarinya dengan melakukan pola hidup dan makan yang baik. Panas dalam bukan penyakit melainkan suatu tanda atau gejala dari penyakit. Kondisi tubuh yang kurang fit, gangguan pada pencernaan, gangguan tenggorokan, samapi ketidakseimbangan hormon, dapat di tandai dengan rasa panas di dalam tubuh. Sama dengan badan yang letih atau lesu atau tidak bergairah, sangat sering sekali orang alami. Seperti sariawan, bibir pecah-pecah, atau nyeri tenggorokan, diare, badan terasa mengeluarkan panas, mimisan, hingga buang air besar disertai darah. Definisi panas dalam berbeda beda bagi setiap orang. Seringkali orang mengeluhkan panas dalam seperti demam padahal setelah di ukur suhu tubuhnya ternyata normal saja.


penyebab panas dalam

Penyebab terjadinya panas dalam diantaranya:

Makanan berminyak

Makanan berminyak merupakan salah satu yang menjadi penyebab terjadinya panas dalam . terlebih jika makanan yang kita konsumsi itu dalam keadaan panas. Selain minyak goring  yang tersebut tidak sehat dan memungkinkan kita untuk terserang penyakit kolesterol.

Makanan pedas

Makanan yang bersifat pedas merupakan salah satu penyebab panas dalam. Jika anda lebih banyak memakan makanan yang bersifat pedas anda akan lebih rentan terserang panas dalam. Sebaiknya agar terhindar dari panas dalam mengurangi konsumsi makanan yang terlalu panas.

Kekurangan serat

Kekurangan mengonsumsi makanan berserat merupakan salah satu penyebab panas dalam. Hal ini karena makanan yang berserat sangat di perlukan untuk metabolism tubuh. Terutama membantu melancarkan buang air besar. Dengan lancarnya proses buang air besar setiap hari maka seluruh metabolism di tubuh anda juga dapat berjalan dengan lancar. Dengan begitu anda tidak merasakan gejala sakit yang menyiksa.

Kekurangan cairan

Air dalam tubuh anda memiliki urgensi yang lebih penting dari makanan berserat karena berpengaruh sangat besar dalam proses metabolism tubuh. Baik itu pengeluaran keringat, urine, atau skresi yang cukup menguras banyak cairan di tubuh anda. Semakin banyak aktivitas maka kebutuhan air anda akan semakin bertambah.

Kekurangan vitamin c

Dengan makan buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin c maka anda akan terhindar dari panas dalam. Vitamin c ada juga yg di kemas dalam bentuk tablet. Penuhilah kebutuhan vitamin c anda setiap hari.

Kebiasaan menyikat gigi yang salah

Kebiasaan menggosok gigi yang salah merupakan salah satu penyebab dari panas dalam. Selain caranya yang benar kita juga harus memperhatikan jenis sikat dan pasta gigi yang anda gunakan. Untuk sikat gigi harus memilih sikat yang berbulu halus agar saat anda menggosok gigi tidak melukai gusi. Jika tidak bersih dalam menggosok gigi akan menyisakan kuman dan akhirnya menyebabkan panas dalam. Begitu juga saat memilih pasta gigi, pilihlah pasta gigi yang membantu memelihara kesehatan gigi dan gusi di mulut anda.

Terganggunya kesehatan mulut dan gigi

Jika kesehatan mulut dan gigi terganggu maka panas dalam akan mudah menyerang. Hal ini karena kuman, kindisi keasaman mulut, kebiasaan mengorek gigi yang berlubang.

Hal tersebut diatas merupakan beberapa penyebab panas dalam.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About